SUARA INDONESIA MAGETAN

Nasabah BRI Tuban Mengeluh Uang Tabungannya Hilang

Irqam - 26 September 2022 | 17:09 - Dibaca 2.14k kali
Peristiwa Daerah Nasabah BRI Tuban Mengeluh Uang Tabungannya Hilang
Tampak depan gedung BRI Cabang Tuban, (Foto: Irqam/suaraindonesia.co.id).

TUBAN - Pelayanan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Tuban kembali dikeluhkan nasabahnya. Yang terbaru, Winardi (35), warga Desa Temandang, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban mengaku telah kehilangan uang sebesar Rp 1 juta dari tabungannya.

Kejadian uang nasabah hilang tersebut terjadi pada 25 April 2022 lalu, bermula saat Winardi melakukan penarikan uang di mesin ATM bersama BNI di kawasan Pabrik Semen Indonesia sekitar pukul 22.00 WIB. Namun, uang yang ditarik di ATM tersebut tidak keluar, padahal saldo sudah berkurang.

Saldo yang berkurang itu diketahui ketika ada notifikasi M-banking. Atas kejadian itu, Winardi pun langsung melapor ke BRI Kantor Unit Merakurak.

"Keesokan harinya saya juga ke BNI, tapi diarahkan ke BRI. Terus saya langsung ke Kantor BRI Merakurak untuk melapor," kata Winardi kepada suaraindonesia.co.id, Senin (26/9/2022).

Dari laporan itu, Winardi menyebut petugas BRI menjanjikan dalam waktu 14 hari uang akan kembali. Namun hingga kini, kurang lebih sekitar lima bulan uang yang hilang dari tabunganya tersebut tidak ada kejelasan.

"Setiap kali saya tanyakan ke petugas katanya disuruh menunggu. Petugas juga mengatakan laporan sudah masuk tapi harus menunggu disetujui dari Jakarta. Sampai hari ini belum ada kejelasan," jelas Winardi.

Winardi berharap uangnya tersebut bisa diganti oleh bank plat merah tersebut, agar nantinya bisa digunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

"Sebenarnya sampai malu saya menanyakan terus. Tapi bagaimana, iya semoga uang saya bisa kembali," harapnya.

Sementara itu, Wakil Pimpinan Cabang BRI Tuban Arif Nufa ketika dikonfirmasi enggan berkomentar banyak terkait hilangnya uang salah seorang nasabah sebesar Rp 1 juta.

"Mohon maaf belum bisa memberikan pernyataan resmi, karena kami juga belum tahu kondisi bagaimananya," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Irqam
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya