default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Sejuta Pesona di Virgin Beach Bali

Sejuta Pesona di Virgin Beach Bali
Wisata
Pemandangan Wisata Pantai Kuta Bali
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

BALI - Pulau dewata mempunyai objek wisata yang banyak untuk dikunjungi di akhir pekan. Tetapi, apa saja pesona yang ada di pulau tersebut? Pantai Kuta, pantai Pandawa atau pura Tanah lot ? Mungkin objek wisata tersebut sudah sangat 'mainstream' di telinga wisatawan.

Kali ini, Redaksi suara Indonesia membahas tujuan wisata yang jarang dikunjungi oleh wisatawan domestik maupun asing, Ya namanya Virgin Beach! Terletak di Kabupaten Karangasem, Bali ini mempunyai daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Pantainya yang bersih, mulai dari pasir putih hingga air lautnya yang berwarna biru muda seakan menghampiri pengunjung untuk sekedar snorkeling maupun berlari-lari kecil.

Pantai dengan panjang sekitar 500 meter itu memiliki pasir lembut dan putih sehingga warga setempat menyebutnya Pantai Pasir Putih. 

Berada di Desa Perasi, pantai ini dikenal pula dengan nama Pantai Perasi. Namun pantai yang tenang ini banyak diburu turis asing dan mereka menyebutnya sebagai Virgin Beach, karena keindahan dan unsur perawan dari pantai tersebut yang masih jarang dikunjungi oleh turis.

Untuk melepas haus dan lapar, ada banyak pilihan karena warung dan kafe sederhana berjajar di tepi pantai, yang dilengkapi dengan payung dan kursi untuk berleha-leha. Ada juga payung tanpa kursi untuk turis asing yang ingin berjemur, untuk harganya ? Lumayan terjangkau untuk wisatawan domestik.

"Ya untuk menikmati fasilitas kursi dan payung untuk duduk atau berjemur, wisatawan sih cukup 'jajan' atau makan saja di warung tersebut, jadi tidak ada biaya untuk sewa payung dan kursi," kata Made, salah satu pelayan di Cafetaria Virgin Beach.

 "Jika pengunjung tidak mau makan atau jajan, tetapi ingin menikmati fasilitas payung dan kursi, ya cukup mengeluarkan biaya sebesar RP 40.000 saja," tambahnya. 

Ketika menyusuri pantai, Terdapat deretan perahu nelayan di bagian ujung. Para nelayan menyediakan jasa untuk mengantar wisatawan ke lokasi penyelaman atau snorkeling.

Sebelum turis berdatangan, pantai ini hanya tempat nelayan berlabuh. Namun, Kini sebagian besar sudah menjadi objek wisata bagi turis, walaupun sebagian masih tetap menjadi tempat perahu nelayan. (ANS).


Kontributor : Anas
Editor : Imam Hairon
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar