SUARA INDONESIA MAGETAN

Polres Keerom Rutin Cek Perkembangan Ternak Warga Binaan

Mustakim Ali - 29 August 2022 | 07:08 - Dibaca 765 kali
TNI/Polri Polres Keerom Rutin Cek Perkembangan Ternak Warga Binaan
Angota Polres saat meninjau ternak warga binaan program Kasuari.

KEEROM - Untuk memastikan potensi peternakan yang digeluti masyarakat di kabupaten keerom berjalan sesuai harapan, Personel Binmas Polres Keerom yang dipimpin Kanit Binkamsa Polres Keerom Bripka Agus Supriyo beserta 2 personel Mengecek Spot Hewan Ternak Babi dan kambing melalui pendekatan dengan program Kasuari (Kesejahteraan Anak Negeri) ciptakan kemandirian dan kesejahteraan dalam bidang peternakan, Senin (29/08/2022).

Pelaksanaan kegiatan kali ini binmas polres keerom menyambangi 3 tempat hewan ternak yang berada di Distrik Skanto Kabupaten Keerom yakni 2 spot Hewan Ternak Babi dan Hewan ternak Kambing. Hewan ternak babi yang pertama milik bapak Militer Walker yang berada di Kampung Naramben kemudian Spot hewan ternak babi milik bapak Gus Wanimbo yang berada di Kampung Jaifuri dan terakhir pengecekan hewan ternak kambing milik bapak parman di kampung Arso Pura.

Kasat Binmas Polres Keerom AKP Abdul Wahidin mengungkapkan bahwa ini merupakan salah satu kegiatan rutin pihaknya yakni melakukan pengecekan dan pemantauan serta memberikan dukungan moril kepada warga binaan yang telah menerima bantuan berupa bibit ternak.

"Sebagai kegiatan rutin, kami lakukan pengecekan dan pemantauan untuk melihat sudah sejauh mana perkembangan bibit ternak yang kami berikan," ujarnya.

Diharapkan dengan adanya kunjungan rutin yang dilakukan oleh Binmas Polres Keerom dapat memberikan semangat dan motivasi untuk warga binaan untuk terus menjaga dan memelihara ternak sehingga dapat dikembangbiakkan untuk kemudian dapat dibagikan kepada masyarakat lainnya sesuai dengan program Kasuari.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mustakim Ali
Editor : Mustaqim Ali

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya