SUARA INDONESIA MAGETAN

Tinjau TMMD, Pangdam Cenderawasih Apresiasi Bupati Keerom

Mustakim Ali - 18 August 2022 | 18:08 - Dibaca 1.44k kali
TNI/Polri Tinjau TMMD, Pangdam Cenderawasih Apresiasi Bupati Keerom
Momen kunjungan Pangdam XVII Cenderawasih, Bupati Keerom beserta jajaran di Kampung Suskun.

Keerom, Suaraindonesia.co.id - Bupati Keerom, Piter Gusbager mendampingi Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa meninjau pelaksanaan TMMD di Kampung Suskun, Distrik Mannem, Kamis (18/08/2022).

Dalam kesempatannya Pangdam XVII Cenderawasih menjelaskan bahwa tujuan kunjungannya ke negeri tapal batas itu guna untuk melihat langsung progres Program TMMD TNI yang berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Keerom.

Dimana ada beberapa kegiatan yang dilakukan dalam TMMD tersebut diantaranya rehap gereja, pembangunan rumah Pastori, pembangunan rumah adat, serta pelayanan non fisik lainnya. Atas progres yang ada, Pangdam nampak cukup puas dan mengemukakan bahwa program TMMD hasil kerjasama dengan Pemkab Keerom telah berjalan dengan baik.

"Dengan kunjungan ini kami ingin melihat secara langsung kegiatan TMMD yang saat ini sasarannya adalah Kampung Suskun di kabupaten Keerom.

Semua yang kita lakukan ini untuk masyarakat, sehingga masyarakat nanti bisa melakukan aktivitas dengan tempat yang lebih layak dan lebih baik," ujarnya.

Pangdam juga apresiasi atas sinergitas dan dukungan yang baik dari Pemkab Keerom untuk mewujudkan program program yang bermanfaat bagi masyarakat.

 "Dari sisi kerjasama, koordinasi dan kolaborasi dengan Pemkab Keerom selama ini berjalan baik. Kalau memungkinkan, Pemkab bisa mengalokasikan dana yang lebih banyak untuk kegiatan ini tentunya baik, agar lebih banyak warga yang merasakan manfaatnya," pungkasnya.

Kunjungan Pangdam di Kampung Suskun didampingi oleh Danrem 172/PWY, Brigjen TNI J.O.Sembiring, Aster Kasdam XVII/Cenderawasih, Kolonel Inf Yarnedi Mulyadi, Kapolres Keerom, AKBP Christian Aer, Dandim 1701 Jayapura, Letkol Inf. Richard Sangari, pastor Jhon,  Ondo kampung Suskun, Anton Number, beserta Forkopimda lainnya. [ali/amb]

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mustakim Ali
Editor : Moh.Husnul Yaqin

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya