SUARA INDONESIA MAGETAN

Indonesia Pernah Memiliki Presiden Yang Ditakuti Dunia, Siapakah Orangnya?

Hoirur Rosikin - 02 August 2022 | 08:08 - Dibaca 2.84k kali
Sejarah Indonesia Pernah Memiliki Presiden Yang Ditakuti Dunia, Siapakah Orangnya?
Foto istimewa

SUARA INDONESIA - Indonesia pernah mempunyai presiden yang di takuti dunia, bahkan Ameripun takut . Presiden tersebut sampek hari ini menjadi catatan yang tidak pernah di lupakan oleh dunia Hingga masyarakat Indonesia.

Presiden tersebut adalah Ir. Sukarno atau di kenal dengan sapaan Bung Karno. Dalam kunjungan Bung Karno pada tahun 1950 ke America membuat membuat geram terhadap Presiden America, di kutip dari Video yang di Unggah oleh akun Youtube @Tukang Kliping.

Bung Karno di jadwalkan menemui Presiden Eisenhower tepat pukul 10.00 pagi. Pukul 09.58 Sukarno sudah tiba di tempat pertemuan. Pukul 10.00, Sukarno terseyum lebar menunggu Eisenhower. Pukul 10.10, Sukarno masih tenang. Pukul 10.25 Eisenhower belum datang, dan Sukarnopun mulai tegang dan tidak mau bicara. Pada akhirnya pukul 10.30 meledak amarahnya. protokoler Presiden America lalu di marahi.

"Apa-apaan ini kalian yang menetapkan pertemuan pukul 10.00, hingga pukul 10.30, presiden kalian belum datang juga!"

"Apakah kalian memang bermaksut mau menghina saya. Sekarang juga saya pergi", ujar Sukarno dengan nada marah.

Saat kemarahan Sukarno tersebut, pejabat Negara America kebingungan, pada akhirnya Eisenhower keluar dan menemui Sukarno. Hingga pertemuan seterusnya tidak begitu lagi.

@Mak Dog, "Seandaiya Indonesia masih mempunyai Presiden yang seperti itu, betapa majunya Indonesia"

@Joko Samu "Bintang yang pernah bersinar, Amarica pernah terusik dengan kehebatan Bapak Proklamator kita, selamat jalan pahlawanku namamu tetap harum di hati rakyat Indonesia tercinta" pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Hoirur Rosikin
Editor : Moh.Husnul Yaqin

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya