SUARA INDONESIA MAGETAN

Gelar Muskercab, PKB Gresik Targetkan 21 Kursi Dalam Bursa Pemilu 2024

Rama Indra - 17 July 2022 | 22:07 - Dibaca 2.32k kali
Politik Gelar Muskercab, PKB Gresik Targetkan 21 Kursi Dalam Bursa Pemilu 2024
Giat Pelaksanaan Muskercab I DPC PKB Gresik, Arayanna Hotel & Resort Trawas, pada Sabtu-Minggu (07/22).

Gresik- Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC-PKB) Gresik menargetkan peningkatan perolehan kursi legislatif sebanyak 21 kursi pada Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024. 

Hal tersebut merupakan salah satu hasil dari giat Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) PKB Gresik pertama, yang digelar di Arayanna Hotel & Resort Trawas, pada tanggal 16-17 Juli 2022.

Jazilul Fawaid selaku Wakil Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB dalam kehadirannya mengatakan, bahwa Muskercab kali ini berfokus pada strategi pemenangan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai Presiden RI 2024, sekaligus sebagai langkah pemantapan uji target PKB Gresik dalam perolehan kursi pimpinan di Kabupaten.

"Muskercab ini bagian dari acara rutin. Tapi kali ini lebih fokus memantapkan pada target-target PKB di tahun 2024, khususnya di kabupaten Gresik terkait Pemilukada maupun Pemilu Legislatif. Karena ditahun 2024 ini, kembali harus diuji apakah kader PKB mampu duduk di Bupati Gresik atau tidak". Ungkap Jazilul Fawaid kepada wartawan suaraindonesia.co.id, Sabtu (16/07/22) malam.

Wakil Ketua MPR RI itu menambahkan, bahwa mengenai skema sosok pemimpin nantinya akan dipercayakan kepada Ketua DPC PKB Gresik dan pihak DPP PKB sendiri akan terus mendorong serta mengusahakan kepada kader agar siap memimpin di Daerahnya.

"Untuk pencalonan tentu nantinya melalui mekanisme Partai. Mengenai Pilbup (Pemilihan Bupati) nanti tergantung perolehan di Legislatif". Imbuhnya 

Ditemui secara terpisah, Moch. Abdul Qodir selaku Ketua DPC PKB Gresik menyampaikan, bahwa mengenai kesiapan kader PKB Gresik untuk pemilu 2024, saat ini sudah mulai jelas arahnya dan menempati posisi lebih rapi bila dibandingkan dengan persiapan di tahun lalu.

"Untuk tahun ini tatanan PKB Gresik mulai dari kader-kader sampai skala persiapan menyongsong 2024 lebih tertata rapi dibandingkan di tahun kemaren". Jelas Ketua DPRD Gresik Moch. Abdul Qodir.

Akhirnya, setelah melalui proses musyawarah panjang selama 2 hari, seluruh anggota Muskercab I DPC PKB Gresik telah bersepakat untuk mengusung sejumlah target. Salah satunya dalam hal perolehan kursi pemilu legislatif sebanyak 21 kursi, dengan rincian; 16 kursi di DPRD II (Kabupaten/Kota), 3 kursi di DPRD I (Provinsi), dan 2 kursi di DPR RI.

Selain itu, dari hasil kesepakatan Muskercab ini secara terkoneksi juga turut membahas mengenai Undang-Undang Pesantren, yang nantinya juga akan dimandatkan langsung kepada fraksi Dewan PKB di DPRD Gresik dengan tujuan untuk memajukan pendidikan yang ada di Pondok Pesantren.

Adapun hasil utuh secara terperinci dari Muskercab DPC PKB Gresik, dijelaskan sebagaimana berikut:

1. Bahwa suksesi nasional, regional, dan lokal adalah mandat penugasan kader partai kebangkitan bangsa.

2. Mewajibkan semua keputusan politik terkait suksesi kepemimpinan Nasional, Regional, dan Lokal dimandatkan kepada kader internal partai.

3. Siap mendukung dan memenangkan, Dr. H. Muhaimin Iskandar dalam kontestasi pemilihan Presiden - Wakil Presiden tahun 2024 di Kabupaten Gresik.

4. Melakukan konsolidasi menang pemilu legislatif dengan menargetkan perolehan 16 kursi DPRD II, 3 kursi DPRD I, dan 2 kursi DPRD RI tahun 2024.

5. Mendorong implementasi UU Pesantren dan regulasi turunnya untuk kemajuan penyelenggaraan Pendidikan di Pondok Pesantren.

6. Mendorong hadirnya Perda Pesantren di Kabupaten Gresik melalui inisiatif fraksi Partai Kebangkitan Bangsa DPRD Gresik.

Sebagai informasi, dalam giat Muskercab DPC PKB Gresik ini, tampak dihadiri oleh Wakil Ketua Umum DPP PKB Jazilul Fawaid, Ketua DPC PKB Gresik Moch. Abdul Qodir, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, Ketua Fraksi PKB DPRD Mohammad Syahrul Munir, Anggota Kader DPAC (Dewan Pimpinan Anak Cabang), dan DPRt (Dewan Pimpinan Ranting), serta seluruh keanggotaan banom PKB Gresik yang hadir.

 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Rama Indra
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya