SUARA INDONESIA MAGETAN

BREAKING: Truk Terguling di Lampu Merah Sukowidi Banyuwangi

Muhammad Nurul Yaqin - 25 September 2022 | 14:09 - Dibaca 1.97k kali
Peristiwa Daerah BREAKING: Truk Terguling di Lampu Merah Sukowidi Banyuwangi
Truk terguling di lampu merah Sukowidi, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi, Minggu (25/9/2022) siang. (Muhammad Nurul Yaqin/suaraindonesia.co.id).

BANYUWANGI - Sebuah truk nopol AA 1795 DE terguling di lampu merah Sukowidi, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi, Minggu (25/9/2022) siang.

Truk tersebut diduga mengalami rem blong dan hilang kendali. Akibatnya, truk itu terguling dan timpa sebuah warung. 

Pantauan media ini di lapangan, truk oleng tersebut masih berusaha dievakuasi oleh petugas menggunakan bantuan truk crane.

Hingga pukul 14.04 WIB, proses evakuasi masih berlangsung. Dikabarkan sejumlah orang meninggal dunia akibat insiden itu.

Berdasarkan keterangan saksi di TKP, kejadian laka maut itu berlangsung sekitar pukul 12.00 WIB.

Truk itu melaju dari barat Jalan Argopuro hendak menuju ke arah utara jalur Ketapang. 

Sesampainya di lampu merah Sukowidi, truk tersebut hilang kendali. Saat menikung ke arah utara, truk itu justru oleng ke jalur berlawanan.

"Truk itu tiba-tiba mengarah ke lampu merah dari arah utara, kemudian oleng dan menabrak sejumlah pengendara dan terguling menimpa warung," ucap saksi yang enggan disebut namanya.

Saat peristiwa berlangsung, lanjut saksi ini, ada dua pengendara yang berhenti di lampu merah. Salah satunya pekerja ojek online (ojol).

Mereka ikut dihantam truk oleng tersebut. Tak hanya itu, pemilik warung nasi di sekitar ikut jadi korban.

"Dua orang sudah langsung dibawa ambulan ke rumah sakit, satu orang masih terjebak karena tergencet di bawah truk. Termasuk sopir juga masih di dalam," jelasnya.

Akibat insiden ini, sejumlah orang dikabarkan meninggal dunia. "Pemilik warung, ojek online, dan pengendara satu lagi dikabarkan meninggal. Sementara sopir truk itu belum diketahui dan masih terjebak," bebernya.

Beruntung, lanjutnya, saat itu kendaraan yang berhenti di lampu merah dari arah utara hanya dua orang. "Tadi saya sempat teriak-teriak, truk itu berlenggak-lenggok soalnya. Tapi pengendara yang berhenti mungkin tidak dengar," cetusnya.

Saat insiden berlangsung, saksi itu juga mendengar suara benturan keras. "Kayak bunyi ledakan, terus ada bau solar yang keluar dari truk," pungkasnya.

Kabar di sekitar lokasi saat ini tampak dipadati ratusan warga yang ikut menyaksikan insiden tersebut. Hingga pukul 14.25, evakuasi truk masih dilakukan.

Dampak dari insiden ini juga menyebabkan, kemacetan cukup panjang dari arau utara. Sementara pengendara dari arah selatan dialihkan ke barat.

Tampak petugas kepolisian juga tengah sibuk mengalihkan pengendara. Disisi lain, sejumlah ambulan juga disiagakan.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : M Ainul Yaqin

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya