SUARA INDONESIA MAGETAN

Hadiri Akreditasi RSD dr Soebandi, Dinkes Jember Terus Dorong Pengembangan Pelayanan Kesehatan

Wildan Mukhlishah Sy - 23 September 2022 | 22:09 - Dibaca 1.59k kali
Pemerintahan Hadiri Akreditasi RSD dr Soebandi, Dinkes Jember Terus Dorong Pengembangan Pelayanan Kesehatan
Dinkes Jember saat menghadiri akreditasi RSD dr Soebandi (Foto: Istimewa)

JEMBER- Dinas Kesehatan (Dinkes) Jember mengungkapkan bahwa pihaknya berkomitmen, akan terus mendorong pengembangan pelayanan kesehatan di Kabupaten Jember.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Plt Kepala Dinkes Jember dr Lilik lailiyah, saat menghadiri kegiatan survei akreditasi oleh Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Parpurna di RSD dr Soebandi, Jumat (23/9/2022).

Dirinya menyebutkan, RSD dr Soebandi yang merupakan salah satu rumah sakit rujukan milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember, memiliki peran strategis dalam meningkatkan derajat kesehatan di wilayah Jawa Timur, karena telah menjadi rumah sakit rujukan regional di Jawa Timur. 

Lebih lanjut, dr Lilik juga mengingatkan bahwa akreditasi rumah sakit menjadi alat ukur mutu pelayanan yang diterapkan di setiap rumah sakit, baik dari tenaga kesehatan maupun fasilitas yang disediakan.

“Akreditasi rumah sakit bukan tujuan akhir dalam pelayanan mutu rumah sakit,” ungkapnya.

Tak hanya itu, menurutnya dengan adanya akreditasi tersebut sudah seharusnya dijadikan sebagai pemacu untuk RSD dr Soebandi, agar terus berupaya untuk meningkatkan mutu pelayanan bagi masyarakat luas, khususnya Kabupaten Jember.

“Besar harapan kami, semoga hasil yang dicapai nanti sesuai dengan apa yang diharapkan dan mendapatkan hasi; akreditasi yang baik,” tandasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya