SUARA INDONESIA MAGETAN

Catatan PSSI Jatim untuk Stadion Gelora Bung Tomo Jelang Kualifikasi Piala AFC U-20

Lukman Hadi - 10 September 2022 | 14:09 - Dibaca 972 kali
Olahraga Catatan PSSI Jatim untuk Stadion Gelora Bung Tomo Jelang Kualifikasi Piala AFC U-20
Catatan PSSI Jatim untuk Stadion Gelora Bung Tomo Jelang Kualifikasi Piala AFC U-20 .

SURABAYA - Asprov PSSI Jatim melakukan peninjauan venue Kualifikasi Piala AFC U-20 2023, di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

Wakil Ketua Asprov PSSI Jatim, Amir Burhanuddin menginginkan kesiapan Stadion Gelora Bung Tomo dalam menggelar seluruh pertandingan kualifikasi Piala AFC U-20 2023.

"Berdasarkan supervisi yang kami lakukan, Insyaallah semuanya sudah terpenuhi, tinggal kita jalankan di pertandingan tanggal 14 September mendatang," kata Amir.

Ia mengatakan, masih ada beberapa catatan yang perlu dilakukan oleh pemkot, di antaranya ialah soal penunjuk jalan dari akses tol. "Alur pembeda kendaraan penonton dan tamu VIP dan beberapa hal lainnya," ujar dia.

Ia berharap kepada Pemkot Surabaya agar segera menyelesaikan catatan dari Asprov PSSI Jatim, karena pertandingan dimulai beberapa hari lagi.

"Pemkot Surabaya telah memenuhi semua persyaratan Piala AFC, bahkan yang sebelumnya menjadi catatan FIFA kini satu persatu diwujudkan. Secara keseluruhan effort pemkot sudah luar biasa," ungkapnya.

Pada Kualifikasi Piala AFC U-20 nantinya kemungkinan besar dihadiri FIFA secara langsung di Stadion Gelora Bung Tomo.

"Mudah-mudahan Piala AFC nanti bisa mengubah pandangan FIFA sebelumnya, terhadap Stadion GBT. Kami harap FIFA yakin, bahwa Surabaya siap menjadi tuan rumah piala dunia," jelasnya.

Diketahui, Kualifikasi Piala AFC U-20 bakal digelar di Stadion GBT Surabaya mulai 14 hingga 18 September 2022 mendatang.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya