SUARA INDONESIA MAGETAN

Menu Pandemi, Ada Soto Ayam Harga Rp 2.000 di Ponorogo

Andre Prisna - 04 August 2021 | 13:08 - Dibaca 4.16k kali
Kuliner Menu Pandemi, Ada Soto Ayam Harga Rp 2.000 di Ponorogo
Penjual nasi soto murah saat melayani pembeli. (Andre Prisna/suaraindonesia.co.id)

PONOROGO - Siapa sangka ada nasi soto murah meriah dengan harga Rp 2.000. Kenyataan ada di jalan Menur, Kelurahan Bangunsari, Kecamatan Kota, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.

Pemilik warung soto, Wiji Lestari mengatakan, dirinya mulai menggeluti usaha kuliner ini baru dua bulan yang lalu. Selain nasi soto dengan harga cuma Rp 2.000, juga ada nasi rawon dengan harga Rp 3.000.

"Soto dan rawon murah ini, setelah melihat keprihatinan warga dan masyarakat atas dampak pandemi covid-19 ini. Jadi usaha ini tak semata-mata mencari untung, namun juga ibadah," jelasnya, Rabu (4/8/2021).

Dirinya berjualan mulai 07.00 WIB hingga 16.00 WIB. Untuk bahan sama seperti nasi soto pada umumnya. Ada nasi, daging ayam, sayur dan kuah. Begitu juga dengan bahan nasi rawon.

"Selain masyarakat umum, pembeli mayoritas juga anak-anak ojek online yang makan di sini. Ya ini sedikit kepedulian kita sejak adanya pandemi," ujar Bu Mami, sapaan akrabnya.

Nasi Soto dan rawon ini dihidangkan dengan mangkok berukuran kecil. Bahkan, dirinya setiap hari Jum'at memberikan nasi soto gratis kepada siapa saja yang mampir dan makan di warung disini.

"Terpenting kita niat, bisa tiap hari membeli bahan baku untuk membuat soto dan rawon, soal untung urusan belakangan," bebernya.

Sementara itu, seorang pembeli, Ahmad Fauzi mengaku, jika rasa soto dengan harga yang murah meriah ini lumayan enak dan kuahnya segar.

"Ya awalnya kaget ada soto dengan harga segitu. Maka saya penasaran untuk mencobanya. Rasanya cukup enak seperti soto pada umumnya," tandasnya. (amj)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Andre Prisna
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya