SUARA INDONESIA MAGETAN

Badut Community Berikan Santunan Kepada Puluhan Anak Yatim di Kalisat

Ambang Hari Laksono - 21 August 2022 | 21:08 - Dibaca 1.59k kali
Komunitas Badut Community Berikan Santunan Kepada Puluhan Anak Yatim di Kalisat
Puluhan Anak Yatim usai menerima santunan dari Badut Community, Kalisat. (Foto : Ambang/SuaraIndonesia)

Jember, Suaraindonesia.co.id - Komunitas Badut Community asal Desa Ajung, Kecamatan Kalisat menggelar santunan kepada puluhan anak yatim, Sabtu (20/08/2022) malam.

Bertempat di halaman depan RSD Kalisat, Komunitas Badut Community memberikan santunan kepada anak yatim berupa uang tunai dan bahan-bahan kebutuhan pokok seperti beras, mie instan dan lain-lain bernilai puluhan juta rupiah.

Ketua Badut Community, Taufik Dwi Septiarso menjelaskan bahwa kegiatan santunan ini rutin dilaksanakan setiap tahun oleh komunitasnya.

“Kegiatan santunan anak yatim tahun ini merupakan yang ke-13 kalinya kami laksanakan, selain itu momennya juga tepat di bulan Muharram 1444 Hijriyah,” ujarnya usai dikonfirmasi oleh tim Suara Indonesia.

Pria yang akrab dipanggil Abah Opek ini juga menuturkan jika anak-anak yatim yang hadir dan diberi santunan pada kegiatan tersebut merupakan anak-anak di sekitar Desa Ajung, Kalisat.

“Anak-anak yatim ini kebanyakan berasal dari sekitar lingkungan Desa Ajung, sebagian lainnya juga berasal dari desa-desa lainnya di Kecamatan Kalisat,” jelasnya.

Dirinya juga menegaskan jika santunan yang diberikan adalah murni dari donatur, sedangkan pihak Badut Community tidak menggelontorkan dana sedikitpun.

“Kami dari Badut Community hanya membantu mempersiapkan saja, di tahun-tahun asal dulu memang donatur itu kita cari, tapi untuk sekarang, kita sudah memiliki donatur tetap dan kami tinggal membantu mengemas rangkaian kegiatan atau memfasilitasi saja,” bebernya.

“Selain mendapatkan kepercayaan dari para donatur, terkadang mereka lah yang justru menanyakan kepada kita kapan kegiatan ini akan dilaksanakan. Dan memang biasanya kita gelar setiap Tahun Baru Islam,” imbuhnya.

Sementara itu, Direktur RSD Kalisat, drg. Nur Cahyohadi, M. Kes., memaparkan bahwa saat ini pihaknya merasa senang karena Badut Community turut menggandeng RSD Kalisat sebagai tempat penyelenggaraan kegiatan

“Yang punya hajat adalah Badut Community, kita besyukur telah dipercaya untuk membantu memfasilitasi tempat kegiatan dan mereka rutin menggelar kegiatan kemanusiaan seperti ini, ini adalah yang ke-13 dan RSD Kalisat menjadi tempat penyelenggaraan untuk ke-9 kalinya,” paparnya.

Cahyohadi menambahkan “Harapannya adalah, kegiatan mulia yang dilakukan Badut Community ini bisa memberikan dampak positif bagi RSD Kalisat, sehingga seluruh jajaran juga terpacu untuk bisa memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat,” tutupnya. [amb/im]




» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ambang Hari Laksono
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya