SUARA INDONESIA MAGETAN

Tingkatkan Pelayanan, Dinkes Jember Evaluasi Kinerja Supir Ambulance

Wildan Mukhlishah Sy - 23 September 2022 | 08:09 - Dibaca 1.46k kali
Kesehatan Tingkatkan Pelayanan, Dinkes Jember Evaluasi Kinerja Supir Ambulance
Pengemudi Ambulance Puskesmas di Jember, usai menerima evaluasi dari Dinkes. Foto: Dinkes Jember.

JEMBER- Sebagai salah satu upaya peningkatan pelayanan terhadap masyarakat, Dinas Kesehatan (Dinkes) Jember melakukan evaluasi atas kinerja supir Ambulance Pusat Kesehatan Masyarakat (Pukesmas), Kamis (22/9/2022).

Kepala Dinas Kesehtaan Jember dr Lilik Lailiyah menjelaskan, pihaknya memiliki keinginan untuk menyajikan pelayanan kesehatan yang bermutu kepada masyarakat. Demi menunjang hal itu, menurutnya perlu memperhatikan seluruh elemen yang berkaitan dengan bidang kesehatan.

“Hari ini kami melakukan kegiatan evaluasi pengemudi Ambulance Puskesmas,” ungkapnya, saat memberikan sambutan.

Lebih lanjut, dr Lilik menjelaskan bahwa evaluasi tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan kemampuan yang dimiliki oleh para supir Ambulance dalam melakukan proses rujukan.

Dirinya menyebut, mereka harus mampu bekerja sesuai pedoman teknis yang telah ditetapkan dan dapat memberikan Bantuan Hidup Dasar (BHD) bagi masyarakat, yang mengalami kondisi henti nafas atau henti jantung. 

“Evaluasi ini tentu bermaksud agar dapat meningkatkan pelayanan yang bermutu bagi masyarakat Jember,” lanjutnya.

Tak sampai di situ, Kadinkes juga meminta agar seluruh pihak turut serta mendukung pemberian pertolongan pertma pra Fasilitas layanan Kesehatan (Fasyankes) secara sepat dan tepat, kepada masyarakat yang sedang membutuhkan.

“Harus mendukung peningkatan capaian program kesehatan. Sehingga bisa terwujud masyarakat yang sehat, mandiri dan sejahtera di Jember,” pintanya.


» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya