SUARA INDONESIA MAGETAN

Dihibur Cak Shodiq, Pengunjung Festival Pendalungan HadiPro Histeris

Lutfi Hidayat - 10 September 2022 | 08:09 - Dibaca 1.51k kali
Hiburan Dihibur Cak Shodiq, Pengunjung Festival Pendalungan HadiPro Histeris
Penampilan artis dangdut koplo, Shodiq di hadapan ribuan pengunjung Festival Pendalungan Hari Jadi Kota Probolinggo (HadiPro) ke-663

PROBOLINGGO - Penampilan artis dangdut koplo Jawa Timur, Cak Shodiq menghibur pengunjung Festival Pendalungan Pasar Rakyat dan Gelar UMKM Hari Jadi Kota Probolinggo (HadiPro) ke-663 di Stadion Bayuangga, Jumat malam (09/09/2022).

Shodiq mengawali performnya dengan menyanyikan lagu Ojo Dibandingke, sontak saja penampilan pria berambut gondrong dan gimbal itu membuat para penonton histeris.

Artis bersuara khas serak itu juga sempat turun dari atas panggung menuju barisan penonton paling depan.


Aksi itu disambut penonton dengan menyanyi bersama dan berjoget sambil mengangkat handphone dengan lampu flash menyala.

Lagu kedua berjudul Gelandangan yang cukup familiar dinyanyikan artis sekaligus musisi itu, tak kalah heboh dibawakannya.

Shodiq melanjutkan nyanyiannya dengan judul lagu Satru 2, kali ini ia berduet dengan artis dangdut lokal, Dewi.

Kepada suaraindonesia.co.id, Shodiq menyatakan kerinduannya tampil di hadapan masyarakat Kota Probolinggo, setelah lebih 2 tahun terdampak pembatasan sosial akibat pandemi.


Ia pun berharap event pasar rakyat dan penampilan musik yang digelar Pemkot Probolinggo tersebut mampu mendongkrak roda ekonomi masyarakat.

"Semoga perekonomian seluruh masyarakat Kota Probolinggo kembali seperti semula. Ada jual beli masyarakat yang perputarannya luar biasa, perekonomian kembali lagi dan kita tetap semangat," harapnya.

Pada event musik terutama dangdut, Shodiq berharap ada kemudahan dalam proses dan pelaksanaannya. 

"Mudah-mudahan ijin tidak dipersulit biar dangdutnya tetap exist, kita tetap bisa main, bisa berjumpa dengan fans-fans pencinta musik dangdut Kota Probolinggo dan sekitarnya," pintanya.

Seorang pengunjung asal Kabupaten Probolinggo, Liawati menyatakan dirinya hadir ke Festival Pendalungan HadiPro bersama keluarga besarnya.

Selain dapat menikmati musik yang ditampilkan artis dan seniman Kota Probolinggo, banyak produk UMKM yang ia dapatkan pada stand Pasar Rakyat.

"Di sini kita bisa cari kuliner UMKM, kita bisa sambil menikmati musik. Anak-anak pun senang karena banyak wahana permainan juga," terangnya.

Senada dikatakan Qurrota A'yun, gadis asal Kelurahan Kebonsari Kulon, Kecamatan Kademangan itu rela mampir berkunjung ke Stadion Bayuangga usai pulang kerja.

Rasa kangen adanya hiburan rakyat membuatnya tak menghiraukan penat dan letih meski seharian bekerja. Ia pun mengajak teman-temannya menikmati kuliner dan penampilan musik dangdut.

"Tadi sore sepulang kerja langsung ke sini. Cari kuliner sama teman-teman, malamnya nonton Cak Shodiq nyanyi," ujarnya.


Sebelum usai penampilan musik dangdut lagu keempat dan kelima berjudul Tiara dan Dermaga biru dinyanyikan duet artis lokal Dewi dan Vicky. 

Gelaran panggung rakyat Festival Pendalungan HadiPro hari ke delapan ini dimulai sejak pukul 16.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB.

Pengunjung berharap event serupa Kota Probolinggo kembali digelar di tahun-tahun mendatang. (Adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lutfi Hidayat
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya